Kakimuvee – Portal Informasi Perfileman
Review Slot Asia

Review Filem: Mariposa (2020)

Mariposa” berkisah tentang perjuangan siswi berprestasi bernama Natasha atau Acha untuk mendapatkan hati Iqbal, teman sekelasnya yang selalu bersikap dingin. Sikap cuek Iqbal membuat rasa penasaran Acha bergejolak. Sampai-sampai, Acha rela melakukan berbagai macam cara agar bisa mencuri perhatian Iqbal. Suatu hari, Acha dan Iqbal ditunjuk mewakili sekolah untuk mengikuti sebuah kompetisi cerdas cermat tingkat nasional. Dalam perjalanan itu, ada sebuah peristiwa terjadi yang membuat mereka menyadari apa yang sebenarnya mereka inginkan.

“Menyukai seseorang yang sama sekali tak mengharapkan kehadiran kita memang sangat menyakitkan”Quote yang jelas banget menunjukkan Acha yang mencintai Iqbal tapi Iqbal gak suka sama Acha begitulah gambaran plot penceritaan film Mariposa.

Digarap Fajar Bustomi (dikenali juga sebagai sutradara Dilan Trilogi),Mariposa adalah sebuah kisah drama remaja yang penuh dengan kegemasan dan menghibur.Masih ingat gak sama Zara JKT 48 dan Angga Yunanda peran mereka yang bagust banget di dalam film Dua Garis Biru? Disini mereka berdua keluar dari zona drama berat sebegitu malah menjadi lebih gila, dan centil dan gemas.

Lihat aja gimana karakternya Acha oleh Zara JKT 48 yang ingin mendekati Iqbal, selalu ada jawaban yang optimis lah pokoknya.” Malah makin nempel….’ pasti kalian bakal tersenyum melihat Zara mengungkapkan kata kata ini. Selain itu, Fajar berjaya sih mengandingkan mereka berdua dan membawa karakter mereka sehingga ke penamat kisah Acha dan Iqbal. Dengan tona warna yang konsisten pink dan biru muda menyejukkan mata juga termasuk setnya serta wadrobe dan lainnya.

Bagi gue sih Mariposa adalah film yang berjaya mengadaptasikan novel ke filmnya dengan cara yang benar. Akting dari pemain Zara dan Angga cukup kuat untuk mendominasikan karakter Acha dan Iqbal. Analogi dari metamorfosis kupu-kupu yang menjadi judul film ini juga diguna pakai untuk mendekatkan scene scene Acha mengharapkan cinta Iqbal.

Selain itu scene quiz dia penghujung cerita ini juga membantu secara cerdasnya membangun konflik hubungan Acha Iqbal dan temannya. Porsi komedia juga mencukupi sih.Lagi lagi scene mamanya Acha yang lebih mencerminkan seorang mama uptodate love KPOP banget ama BTS. Melihat karakternya juga udah menarik perhatian anak anak millenial buat nonton film ini .

Jadi bagi aku sih lumayan banget nih pada mereka yang jomblo pengen melihat kegemesan romansa remaja yang membuatmu tertawa dan tersenyum. Bisa tonton di Netflix.

Rating Kakimuvee

3.5/5

Related posts

“Yumi’s Cells,” “One The Woman,” & “The Veil” Memulakan Pertarungan Rating Penonton

Zulaikha

Finale “Hospital Playlist 2” Capai Penilaian Tertinggi Sepanjang Musim

Zulaikha

iQiyi’s New Original Chinese-Language Series Rainless Love in a Godless Land Premieres On October 17th

Zulaikha

So Ju Yeon, Jung Yi Seo, & Jo In Bintangi Drama Istimewa KBS

Zulaikha

iQiyi Akan Menayangkan K-Drama Suspen Terbaru Bertajuk “Jirisan”

Kakimuvee

5 Sebab Kenapa “Squid Game” Akan Menjadi Siri Netflix Kegemaran Anda

Zulaikha

Leave a Comment